Karya yang saya sesali!

Karya yang saya sesali!

Mungkin komik dengan cover di samping sudah sangat susah ditemukan di to

cover garuda 19 sahrul
Sampul Depan

ko buku 😀

Sudah 2 tahun lebih sejak komik itu diterbitkan, dan tulisan di blog ini dibuat un
tuk sebuah pengakuan.

Saya suka membaca, terutama buku fiksi yang imajinatif. Tapi waktu itu tidak tau
bagaimana para penulis itu menceritakan dalam bentuk tulisan. Sampai suatu hari, ada sebuah komunitas menulis yang kemudian menjadi tempat belajar saya. Tempat latihan fisik menulis. Akademi Bercerita yang di bentuk oleh Penerbit Bentang Pustaka.

Lalu, sampai pada sebuah kesempatan yang sama sekali tidak diduga, apalagi sempat dibayangkan. Saya kembali diberi waktu untuk menulis cerita komik tentang salah satu personel dari Tim Sepak Bola milik Indonesia. Waktu itu fans-nya sedang banyak-banyaknya.

Butuh waktu satu bulan penuh untuk menyelesaikan naskah cerita yang penulisannya mirip dengan penulisan skenario film. Dari riset lapangan, belajar peraturan serta istilah-istilah persepakbolaan dari abang saya. Yah yang pasti naskahnya itu masih banyak kurangnya, masih harus belajar banyak. Tapi, terimakasih mas Ongky ^_^.

Jadi saya hanya menulis ceritanya,sedangkan yang menggambar adalah Tim Fresh Art Studio di Bandung.

Seneng bangeeet komik ini bisa terbit. Seneeeeeng banget, akhirnya…. Bisa juga menjawab tantangan untuk belajar menulis cerita komik..

Tapi…. saya udah gak mau baca lagi. Malu! Baca sekali, saya ngakak-ngakak….

Baca kedua kali, kok malu-maluin sih ceritanya.. Cemen gitu.. Duh, ini reviewnya dari penulisnya sendiri begini. Haha

Ini karya pertama saya yang terbit, dan saya menyesalinya. Menyesal kenapa tidak maksimal, kenapa bercelah banyak. Menyesal kenapa imajinasi saya kok begitu banget. Malunya sama diri sendiri.

Semoga karya berikutnya bisa lebih baik..

Semoga bisa meluangkan waktu untuk menulis lebih banyak, menulis yang bermanfaat, yang bisa menjadi pemberat timbangan amal di hari akhir. Visioner nya sampai akhirat nih 😀

cover garuda 19 M sahrul
Sinopsis

Saat ini saya sedang riset kecil-kecilan, membedah novel-novel yang sudah pernah saya baca dari berbagai macam penulis dan genre. Berharap semoga suatu saat bisa membukukan kembali imajinasi saya. Doakan! 😀

Oya, kalau komik ini masih ada di toko buku, boleh di beli. Lalu boleh email, boleh banget kasih saran 🙂 Saya tunggu ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

